AgamaBisnisBudayaDaerahHukumInternasionalKorupsiNasionalOlahragaPolitikSosial

Ini dia sosok Dr.Corona yang memerangi Corona.

Media Arab Sebut Lelaki Indonesia Ini Dilahirkan untuk Perangi Corona, Begini Kisahnya

dr.-Corona-Rintawan-SpEM

MK-Center.Com, JAKARTA – Sebuah media dari timur tengah, Arab News, menulis sebuah kejadian unik dari Indonesia saat perang melawan ‘virus corona’ saat ini yaitu soal nama Kepala Satgas yang dibentuk organisasi Muslim Muhammadiyah untuk menghadapi virus itu. Arab News menyebut kepala MCCC (Muhammadiyah COVID-19 Command Center) tersebut seperti dilahirkan untuk virus yang digambarkan dengan menakutkan itu.

Nama Kepala MCCC itu adalah dr Corona Rintawan. Dia memimpin 13 ahli antardisplin untuk mengedukasi publik bagaimana menghentikan penyebaran virus tersebut.

“MCCC dibentuk untuk mengkonsolidasikan semua aset Muhammadiyah dalam mengintegrasikan usaha dalam rangka memitigasi penyebaran virus corona,” kata dr. Corona kepada Arab News.

Tetapi apakah benar, orang tuanya 45 tahun lalu sudah mengetahui dia bakal menghadapi virus dibuat menakutkan tersebut?

Lelaki yang sehari-harinya bertugas di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan tersebut menceritakan asal-usul namanya.

Waktu itu orang tuanya memberikan nama anak-anak mereka sesuai alphabet. Sebagai anak ketiga dia harus diberinama berawalan huruf ‘C.’

Saat itu tidak ada buku nama-nama bayi yang dijual seperti sekarang. Selain itu, umumnya nama tahun 1970 -an berawalan huruf ‘S’ seperti slamet, sugeng dan sebagainya.

Hingga akhirnya sang ayah mengetahui ada sebuah mobil yang sangat terkenal di Indonesia pada tahun itu yaitu Toyota Corona. Ternyata setelah ditelurusuri nama itu berarti mahkota yang berarti simbol kebaikan.

Jadilah nama Corona Rintawan melekat dengannya hingga kini. Namun bukan karena nama itu dia diberi tugas melawan virus yang digambarkan menakutkan tersebut.

Corona Rintawan memang sudah sering bertugas dalam kegiatan kedaruratan seperti ikut tim medis untuk tangani akibat Topan Haiyan di Filipina 2013 dan Gempa Nepal 2015. Dia juga mengambil bagian dalam misi kemanusiaan Rohingya di Myanmar pada 2017.

SELANJUTNYA Per 15 Maret: 117 Pasien Positif Corona, Jakarta Paling Banyak »SEBELUMNYA« Viral! Kisah Sopir Ojol Angkut Penumpang di Kawasan Elit Dibayar Pakai 2 Bungkus Mi Instan

LIHAT KOMENTAR

  • Rudi 15 Maret 2020 at 19:59 Subhanallah..
    Semoga Dr. Corona selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin
    Dan semoga Muhammadiyah sll bermaslahat untuk umat, aamiin
  • Azar Aswadi, MA 15 Maret 2020 at 21:59بارك الله فيك يا دوكتور قورونا. آمين.
  • Azar Aswadi, MA 15 Maret 2020 at 22:00sukses selalu ya pak dokter semoga keselamatan perlindungan dan keberkahan Alloh berikan buat pak dokter dan team serta semua muslimin muslimat. aamiin.

Tuliskan komentar

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker