AgamaBisnisBudayaDaerahHukumInternasionalNasionalOlahragaPolitikSosial

Multaqa Du’at Indonesia about Vaccine

[21:18, 5/30/2020] ابو محمد نبال الاثري : VAKSIN MR HALALKAH?

Hukum asal vaksin, imunisasi, pengobatan, makanan adalah boleh dan halal.

Diskusi tentang vaksin MR :

Syaikh Abdul Aziz bin Baz menjelaskan, Imunisasi hukumnya boleh dan tidak terlarang, karena imunisasi termasuk penjagaan diri dari penyakit sebelum terjadi. Rasulullah bersabda:

من تصبح كل يوم سبع تمرات عجوة لم يضره في ذالك اليوم سم ولا سحر

Barangsiapa yang memakan tujuh butir kurma ajwah, maka dia akan terhindar sehari itu dari racun dan sihir. (HR. Bukhori 5768 dan Muslim 4702).

Hadits ini menunjukkan secara jelas tentang disyariatkannya mengambil sebab untuk membentengi diri dari penyakit sebelum terjadi.

Demikian juga kalau dikhawatirkan terjadi wabah penyakit lalu diimunisasi untuk membentengi diri dari wabah yang menimba maka hukumnya boleh sebagaimana halnya boleh berobat tatkala terkena penyakit.

(Majmu Fatawa wa Maqolat Syaikh Ibnu Baz 6/26)

Sertifikasi halal MUI hanya untuk memastikan.

Baik atau tidaknya kandungan vaksin maka diserahkan kepada ahli bidang vaksin.
Vaksin sekarang secara umum sudah melalui proses istihalah.

Sebagian menganggap bahwa vaksin MR adalah syubhat dikarenakan belum mendapat sertifikasi halal MUI.

6.. Vaksin MR sampai saat ini belum disertifikasi halal MUI.

Sebagian kalangan menjadi ragu dengan vaksin MR karena kasus yang beredar tentang dampak negatif vaksin.
Vaksin meningithis yang bermerek Menveo sudah bersertifikasi halal MUI.

Vaksin adalah program pemerintah, oleh karena itu pihak-pihak lain untuk menahan diri dari komentar yang meresahkan masyarakat.

Vaksin Bill Gates Jangan Digunakan di Indonesia. Mengapa?

Oleh: Dr. dr. Siti Fadilah Supari, Sp.JP(K)

Bill Gates telah menyiapkan vaksinasi corona sebanyak 7 milliar penghuni dunia. Bahkan sudah mulai akan dilakukan uji coba nya.

Yang lebih mengkhawatirkan untuk mencapai obsesinya Bill Gates telah menjalin hubungan dengan pemerintah negara-negara seluruh dunia termasuk Indonesia agar vaksinnya menjadi program resmi pemerintah. Maka bersama ini saya sampaikan kewaspadaan terhadap hal tersebut.

Untuk menghadapi wabah Corona di Indonesia, sebaiknya pemerintah tidak menggunakan vaksin yang diproduksi oleh perusahaan-perusahaan farmasi yang berkaitan dengan Bill Gates. Karena ada beberapa hal yang harus menjadi concern kita:

Satu, Kapan dia (Bill Gates-red) mulai membuat vaksin? Pembuatan vaksin memerlukan waktu yang tidak sebentar.
Kalau Billgates sudah siap dengan vaksin Corona sekarang kapan dia punya seed virus nya? Apa sebelum pandemic Corona? Apalagi pada tahun 2015 dia telah mengumumkan akan ada pandemik besar di 2020.

Dua, Seed virus Corona dari strain negara mana yang digunakan oleh Bill Gates dan kawan-kawan untuk membuat vaksin? Menurut para ahli di dunia virus corona sampai sekarang masih terus berubah-ubah, bermutasi terus dan kabarnya sekarang menjadi 3 clade bahkan ada yang mengatakan telah menjadi 6 clade. Maka seed virus yang mana yang dijadikan vaksin oleh Billgates? Sampai sekarang tidak jelas

Tiga, Vaksin Billgates akan dipasang microchip. Konon digunakan untuk memantau orang yang diberi vaksin tersebut. Sedangkan kita tidak tahu dampak negatif apa dari microchip tersebut terhadap tubuh kita dalam jangka panjang? Apa betul microchip itu hanya untuk tanda seperti yang dia katakan? Tidak ada bukti sama sekali. Kita wajib waspada karena Bill Gates mempunyai proyek ambisius yaitu depopulasi demi mengatur populasi sedunia.

Empat, pertanyaan yang menggelitik muncul. Kalau Bill Gates sudah mulai membuat vaksin saat ini apakah dia telah memiliki virus Coorna sebelum pandemi terjadi?Maka tidak heran bila beberapa peneliti dunia mengatakan bahwa pandemi Corona saat ini tidak natural.

Menurut saya Indonesia saat ini tidak perlu vaksin Coorna karena virusnya sangat labil. Dan kita tidak punya data yang valid mana orang yang positif corona dan negatif.

Demi ketahanan nasional kita, andaikan kita pada suatu saat memerlukan vaksin (ada syarat tertentu),– (maka-red) kita harus mampu membuat vaksin mandiri dengan strain kita sendiri, dengan keamanan yang bisa kita percaya tidak ditumpangi kepentingan politik bangsa lain.

Saatnya kita mandiri dalam melindungi rakyat kita. Ingat kesehatan adalah kunci utama Ketahanan Nasional.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker