Pasien RS Buah Hati Pamulang Dievakuasi, Penyebabnya Gempa Banten M 7,4.

  • Whatsapp
<script async="" src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle" style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-7466936783511971" data-ad-slot="6552570917"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
JAKARTA – Gempa yang menggoyang Banten M 7,4 ikut dirasakan hingga Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Bukan hanya di jalan atau di gedung perkantoran. Salah satunya, di rumah sakit Buah Hati Pamulang, Tangsel. Salah seorang keluarga pasien Ahmad Sugara mengaku panik ketika gempa terasa hingga di lantai 4 rumah sakit. “Terasa sekitar 20 detikan mas, lumayan kenceng,” ujar Sugara, Jumat (1/8/2019). Meski pihak rumah sakit meminta untuk tenang, namun tidak sedikit pasien yang memilih untuk turun dan ke luar gedung. Suster dan dokter dibantu satpam ikut mengevakuasi pasien di kamar satu persatu keluar gedung.
RS Pamulang Evakuasi Pasien saat gempa
Hingga kini, sejumlah pasien masih memilih bertahan di luar gedung, namun sebagia sudah kembali ke ruangan masing-masing setelah dinyatakan aman. Diketahui, Badan Meteorologi, Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis keterangan resmi pusat gempa terjadi di M7,4. Episenter terletak pada koordinat 7.54 LS dan 104.58 BT tepatnya di laut pada kedalaman 10 km.

Related posts